19 SMA Unjuk Keahlian dalam LCTM

19 SMA Unjuk Keahlian dalam LCTM

19 SMA Unjuk Keahlian dalam LCTM

19 SMA Unjuk Keahlian dalam LCTM
19 SMA Unjuk Keahlian dalam LCTM

Sebanyak 19 tim dari SMA sederajat yang berasal dari wilayah Jabodetabek,

Sukabumi dan Cianjur mengikuti Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM). Kegiatan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Pakuan (Unpak) Bogor ini berlangsung selama dua hari dari Selasa hingga Rabu (24-25/7) kemarin.

Dengan mengusung tema “Wonderful Of Math” acara ini dibuka secara simbolis

dibarengi sesi pengguntingan pita merah oleh Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman. Menurut ketua pelaksana LCTM, Titi Halimah acara tahunan yang telah terlaksana hingga 19 kalinya ini bertujuan untuk menghasilkan peserta-peserta terbaik, yang nantinya diharapkan menjadi pelopor bagi kemajuan bidang matematika di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya. “Selain LCTM, kami juga menggelar seminar matematika yang bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai penerapan ilmu matematika dalam dunia nyata,” katanya.

Sementara itu, Usmar Hariman dalam sambutannya menyampaikan, menjadi tugas

yang berat untuk semua pihak terutama untuk terus secara masif menyampaikan sosialisasi kepada publik, khususnya kalangan pelajar bahwa ilmu matematika merupakan ilmu dasar yang menjadi ruh dari semua ilmu terapan yang di dalam kehidupan sehari-hari. “Itulah mengapa betapa pentingnya ilmu-ilmu dasar ini khususnya matematika. Melalui lomba ini, panitia ingin menyajikan sesuatu yang menyenangkan bahkan ilmu matematika ini dijadikan ajang permainan,” ucapnya.

Usmar berharap melalui kegiatan LCTM ini dapat menghasilkan peserta-peserta terbaik yang diharapkan menjadi pelopor bagi kemajuan bidang Matematika di Indonesia khususnya pada dunia.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/nQDM/history-of-the-statue-of-liberty