2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   American Hamburger (ah) Restaurant Penuh Kenangan
American Hamburger (ah) Restaurant Penuh Kenangan

American Hamburger (ah) Restaurant Penuh KenanganAmerican Hamburger (ah) Restaurant Penuh Kenangan

Lihat burger jadi ingat kamu”

Eaaaa… gombal banget ya? Tapi memang begitulah pada zamannya. Ya, zaman sekolah dulu. Dan Restaurant yang identik dengan burger pada saat itu adalah American Hamburger atau biasa disebut dengan AH.

Dokpri

Remaja 90-an pasti paham. Kalau ada kawan yang ulang tahun pasti ditodong ke AH. Kalau mau hahahaha hihihi sepulang sekolah pasti ke AH. Bahkan yang sedang pedekate pun pilihnya ke AH.

Memang ada apa saja sih di AH? Jadi, zaman itu tuh yang namanya tempat makan enggak seperti sekarang. Jarak sekian kilo kita bisa menjumpai tempat makan. Dulu jarang sekali. Bisa dihitung jari deh. Nah, salah satunya AH ini.

Di AH kita bisa menemui aneka menu yang diinginkan. Mulai dari nasi goreng, steak, salad, spagheti, hot dog, nasi plus ayam, es krim, aneka minuman dan tentu saja burger. Jadi meski namanya American Hamburger namun menu yang tersedia beraneka macam. Inilah yang membuat AH digandrungi oleh remaja-remaja saat itu. Selain harganya yang terjangkau kantong pelajar.

Milk Shake (Dokpri)

Alasan itu pula yang membuat saya senang makan di AH. Sendiri maupun beramai-ramai. Sendiri? Yes, why not? Jadi begini ya teman. Suatu ketika saya pernah bekerja yang tempat kerjanya itu satu deretan dengan AH. Maka jika jam istirahat siang tiba, saya langsung meluncur ke sana.

Awalnya beramai-ramai. Namun lama-kelamaan tinggal sendirian.

“Gue bosen makan di AH. Pingin makan yang berkuah,” ujar kawan yang lain.

“Boncos gue kalau tiap hari ke AH. Habis gajian aja makan di situ lagi, ” ujar kawan satunya.

Saya sih karena malas ke tempat lain yang terkadang pelayanannya lama. Jadi pilih ke AH saja. Hanya selangkah dari tempat kerja. Selain itu saya juga penggemar burger dan spagheti. Jadi tak masalah jika setiap hari ke AH.

Dokpri

Bicara burger, makanan ini termasuk junk food yang konon tidak baik untuk kesehatan. Bagi saya sih tak masalah. Yang penting tetap dijaga asupan gizi dan olahraganya. Lagi pula menurut pendapat saya. Dalam sebungkus burger sudah cukup memenuhi kebutuhan tubuh kita saat lapar.

Ada karbohidrat yang terdapat dalam roti burgernya. Ada protein yang terdapat dalam lapisan dagingnya. Ada sayurnya berupa daun selada, tomat dan kol yang menjadi pelengkap burger. Jadi untuk porsi makan siang, cukuplah.

Dokpri
Di AH terdapat juga menu cake aneka rasa. Jadi kalau sedang ingin makan cake, bisa menikmatinya di AH. Ada banyak pilihan mini cake. Cukuplah untuk mengobati keinginan makan cake. Jadi tak perlu menunggu ada yang ulang tahun atau harus beli cake yang besar.

Mini cake keju stroberi
(Dokpri)

Tak terasa AH sudah berusia 42 tahun. Semenjak pindah bekerja, saya jarang makan di AH lagi. Maka ketika tiba-tiba ingin makan burger, saya ingat kamu. Eh, ingat AH. Rasanya ingin bernostalgia dengan makan burger di sana.

Weleh, nostalgia? Memangnya ada kenangan apa? Pertama yang sudah saya ceritakan di atas. AH merupakan restaurant yang setiap hari saya kunjungi. Kedua, saya sempat terpikir untuk bekerja di AH karena sukanya dengan restaurant ini. Ketiga, pernah kencan di sini. Keempat, pernah putus juga saat makan di sini. Komplit ya?

Dokpri

Berhubung sudah lama tak tahu kabarnya. Saya hunting dulu dan sempat bertanya pada adik di rumah. Katanya masih ada kok Restaurant Ah tuh. Maka jadilah saya mencicipi lagi menu di AH setelah sekian lama tak berkunjung ke sini.

Tempat terdekat yang saya kunjungi adalah AH di Plaza Bintaro. Tempatnya tidak terlalu luas. Lumayanlah untuk bernostalgia sih. Kan menunya yang utama. Bicara menu, ada yang lain. Yakni ada menu nasi soto dan ayam geprek.

Rasanya? Untuk burger masih sama. Roti burgernya empuk dan lembut. Tapi kurang greget. Apa karena dulu itu makannya sama kamu ya makanya terasa ada yang kurang. Jadi sebenarnya saya suka burger atau suka sama kamu sih? Dua-duanya. (EP)

 

 

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/pameran-elektronik-china-iceei-resmi-dibuka/