2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Apakah energi alternatif itu?

Apakah energi alternatif itu?

Ada banyak energi yang dapat kita gunakan jika kita hanya ingin meneliti dan mengembangkan teknologi yang diperlukan. Kita dapat melepaskan diri dari bahan bakar fosil dan jaringan listrik tua dengan beralih ke alternatif sumber energi ini.

Tenaga angin merupakan salah satu sumber energi alternatif. Turbin angin terus dikembangkan yang semakin hemat energi dan hemat biaya. “Ladang angin” telah muncul di banyak negara dan seiring waktu bahkan telah ditempatkan lebih strategis agar tidak membahayakan burung seperti turbin angin sebelumnya.

Sumber energi alternatif lain yang paling terkenal adalah: energi matahari. Ini membuat sel surya yang mengumpulkan energi yang dipancarkan langsung dari matahari, memusatkannya dan mengubahnya menjadi listrik atau, dalam beberapa kasus, air panas. Seperti halnya tenaga angin, tenaga surya sama sekali tidak menyebabkan polusi.

Energi gelombang dari lautan dipandang oleh pemerintah dan investor FHDpaper.com sebagai pembangkit energi yang sangat besar. Genset di Prancis telah beroperasi selama bertahun-tahun dan dianggap sukses besar. Irlandia dan Skotlandia mengoperasikan fasilitas pengujian.

Hidroelektrik telah bersama kami selama beberapa waktu dan di mana ia dibangun, itu adalah generator yang kuat dan lebih bersih daripada jaringan listrik. Namun, ketersediaan tempat yang tepat untuk pembangunan bendungan besar tunduk pada batasan tertentu. Karena keterbatasan ini, banyak pembangkit listrik aliran sungai atau pembangkit listrik tenaga air lokal kecil telah dibuat baru-baru ini.

Energi panas bumi sangat melimpah karena ditemukan tepat di bawah kaki kita, beberapa mil di bawah permukaan bumi. Energi ini dihasilkan dengan memanaskan air melalui aksi inti bumi yang sangat panas dan meleleh. Air menjadi uap yang dapat dimanfaatkan dan digunakan untuk menggerakkan turbin, yang selanjutnya menghasilkan listrik. Banyak penelitian dan pengembangan harus diinvestasikan dalam produksi energi panas bumi.

Energi buangan, yang sebagian besar merupakan metana, membalik rasio polusi energi yang biasa dengan menghasilkan energi dari limbah TPA dan polutan udara tertentu. Gas ini digunakan dalam sel bahan bakar dan dapat digunakan dalam generator bensin standar.

Etanol adalah pengganti bensin dan terbuat dari gandum, tebu, anggur, stroberi, jagung, bahkan serpihan kayu dan bubur kayu. Ada kontroversi mengenai bahan bakar ini, apakah akan menjadi benar-benar ekonomis atau praktis, kecuali di area yang sangat terlokalisasi, tetapi teknologi untuk ekstraksi dan pencampurannya terus berkembang.

Energi untuk biodiesel dihasilkan dari minyak yang terkandung dalam tumbuhan. Hingga saat ini, pasokan biodiesel komersial terdiri dari minyak kedelai, rapeseed dan minyak bunga matahari. Pada saat tulisan ini dibuat, biodiesel biasanya dibuat oleh para wirausaha atau mereka yang ingin bereksperimen dengan energi alternatif, tetapi minat bisnis sedang tumbuh. Bahan bakar ini jauh lebih bersih daripada bahan bakar diesel berbasis minyak.

Energi atom dihasilkan di pembangkit listrik tenaga nuklir melalui proses fisi nuklir. Energi ini sangat efisien dan dapat menghasilkan listrik dalam jumlah besar. Beberapa orang bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan jumlah energi atom yang relatif kecil yang dilepaskan, karena bersifat radioaktif dan membutuhkan waktu ratusan tahun untuk menjadi tidak berbahaya.