Budidaya Ikan Arwana

Budidaya Ikan Arwana

Budidaya Ikan Arwana

Budidaya Ikan Arwana
Budidaya Ikan Arwana

Persiapan Induk

Arwana Paling baik bagian cara budi daya  di akuarium selanjutnya yaitu dengan menyiapkan induk dari ikan Arwana yang sudah berumur 4 tahun ataupun lebih , lantaran siap di kembang biakan. Baiknya , pisahkan pada ikan Arwana yang indukannya dengan tipe ikan Arwana yang lain. Hal semacam ini agar pemberian pakan pada indukan lebih optimal , lantaran ikan Arwana hewan dewasa memerlukan pakan spesial , yaitu udang. Mengenai untuk membedakan tipe kelamin ikan Arwana itu , umumnya pada betina bentuk kepala dan badan tampak lebih kecil.

Bagian Pengembangbiakan

umpan ikan bawal – Bila Arwana sudah temukan pasangannya , umumnya akan berenang dengan cara berdampingan dengan memutar , dibagian ekor dan kepala juga sama-sama melekat. Nah , bila telah tampak tanda-tanda seperti itu , jadi Antum juga mesti memindahkan pasangan itu pada akuarium sendiri. Waktu pengembangbiakan itu , Antum dapat membuat akuarium dengan mengubahnya sampai sedemikian rupa. Bila Arwana betina sudah keluarkan telur , umumnya Arwana jantan seakan-akan akan mengonsumsi telur tadi. Tetapi sesungguhnya , telur dari ikan itu malah dibuahi terlebih dulu oleh Arwana jantan sampai keluar berupa larva. Larva itu umumnya sudah berumur 8 minggu.

Pembesaran Benih

Pada step itu , Antum butuh menanti sampai benih memiliki ukuran 12 cm. Bila telah memiliki ukuran sebesar ini , jadi Antum dapat memindahkan anakan arwana tadi.

Pembentukan Ikan

Arwana Selesai memisahkan anakan Arwana , saat ini Anda dapat mengembangbiakkannya sampai memiliki ukuran 25-40 cm. Karena si Arwana dengan ukuran inilah yang paling banyak di cari oleh dunia. Anda bisa menjemur Arwana tiap-tiap pagi , untuk membuat warna yang lebih natural.

Panen Arwana

Arwana dengan warna yang paling eksotis adalah paling banyak di cari orang. Dengan hal tersebut , Anda mesti melindungi keadaan dan warna dari itu. Untuk penjualannya , Anda bisa mencari agen atau penyalur ikan hias Arwana.