2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   ciri-ciri orang yang berbohong
ciri-ciri orang yang berbohong

ciri-ciri orang yang berbohong

ciri-ciri orang yang berbohong
ciri-ciri orang yang berbohong
ciri-ciri orang yang berbohong antara lain:
 

Punya sejuta alasan
Jika Anda menyanggah omongannya tentang sesuatu yang Anda anggap kurang tepat/ bohong, maka dia selalu punya alasan untuk memungkiri atau membantah fakta yang ada.

 
Ragu saat menjawab
Jika dia menunggu hingga beberapa detik untuk menjawab pertanyaan Anda, maka dia mungkin sedang berbohong. Dia butuh waktu untuk memikirkan jawaban apa yang sebaiknya diberikan, jawaban (yang sayangnya) selain kebenarannya.
Resah
Jika dia menolak kontak mata, atau memainkan rambut, atau menghentakkan kakinya, menggoyang-goyangkan kaki, hingga berkeringat dingin saat menjawab pertanyaan Anda, maka bisa jadi ia sedang berbohong.

Menganggap enteng
Jika dia membicarakan dan dengan mudah, memandang lucu kebohongan temannya yang dilakukan pada pasangannya, maka bisa jadi ia juga menganggap lucu tentang masalah berbohong ini, dan itu berarti, ia pun bisa berbohong kapanpun ia mau.

Pura-pura bersalah
Jika dia bersikap sebagai terdakwa, maka bisa jadi ia telah melakukan hal yang salah. Daripada mengaku, maka ia lebih memilih untuk langsung menebusnya saja.

 
Banyak protes
Jika Anda menangkap basah kelalaiannya, dan ia kemudian protes terlalu banyak untuk menutupi kesalahannya, bahkan berbalik menyalahkan Anda, maka dia bisa jadi sedang berbohong. Jika dia tidak bohong, tentu dia takkan mati-matian membela diri, apalagi bila itu hanya hal remeh.
Menuduh balik
Saat Anda mencurigainya, maka ia memutarbalikkan fakta dengan mengatakan bahwa Andalah yang berbohong dan mengada-ada. Bahkan ada suami selingkuh yang menuduh istrinya selingkuh karena ia tak ingin ketahuan.

Berbohong pada yang lain
Jika dia bohong pada orang tuanya, atasannya, bahkan temannya, maka apa yang membuat Anda berpikir bahwa ia akan jujur pada Anda?!

Bohong tentang hal-hal kecil
Banyak orang menganggap remeh hal kecil, padahal dari hal-hal kecil, kita bisa menilai baik-tidaknya karakter seseorang. Jika dia memandang remeh dan tega berbohong untuk hal-hal kecil, maka ia takkan segan untuk menipu dalam hal besar pula.