Ekskul SMAN 5 Cimahi Lebih Menonjol

Ekskul SMAN 5 Cimahi Lebih Menonjol

Ekskul SMAN 5 Cimahi Lebih Menonjol

Ekskul SMAN 5 Cimahi Lebih Menonjol
Ekskul SMAN 5 Cimahi Lebih Menonjol

Keterbatasan sarana dan prasarana tidak membuat SMAN 5 Cimahi patah semangat

untuk mengembangkan prestasi dalam bidang non akademik atau ekstrakulikuler. Hal ini terlihat dari beberapa prestasi yang diraih dari tingkat regional maupun nasional.
SMAN 5 Cimahi
Suci Legina/Bandung Ekspres

ABADIKAN: Kepala Sekolah, guru dan siswa SMAN 5 Cimahi saat foto bersama, beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala SMA Negeri 5 Cimahi Ajat Sudrajat, prestasi ekstrakulikuler lebih menonjol

di bandingkan akademik, beberapa kegiatan ekstrakulikuler di SMA Negeri 5 Cimahi sudah banyak meraih prestasi bahkan yang terakhir Nyi Ayu Santika mewakili Kota Cimahi sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera tingkat Provinsi Jabar, yang bertugas sebagai pembawa baki.

Selain itu, Kejuaraan Bahasa Inggris, Basket, Futsal, Angklung, Pramuka, PMR, dan Paskibra yang diraih menjadi suatu kebanggan bagi pihak sekolah. Siswa SMAN 5 Cimahi, dapat berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik meski sebenarnya fasilitas yang dibutuhkan belum sesuai standar. Tidak adanya lapangan sekolah untuk mendukung prestasi dalam bidang olahraga dan gedung seni dalam menunjang prestasi bidang seni membuat Ajat harus memutar otak agar prestasi itu tetap didapatkan anak didiknya.

Dijlaskannya, segudang prestasi siswa siswi SMA Negeri 5 Cimahi, bukan hanya kebetulan belaka

, namun mereka memang siswa yang terpilih pada saat penerimaan siswa baru. ”Siswa yang masuk di sekolah ini adalah siswa yang memang terpilih sesuai dengan standar yang dibutuhkan oleh SMA Negeri 5 Cimahi , tidak hanya dalam bidang akademik namun dalam bidang prestasi juga,” ujarnya. ”Wajar apabila prestasi non akademik di SMA Negeri 5 Cimahi potensinya lebih tinggi, kami sangat selektif dalam menerima murid baru, saya langsung terjun karena tidak mau sampai kecolongan hingga ada ketidakjujuran dalam lingkungan sekolah,” imbuhnya.

Peran guru, orang tua murid, dan pemerintah sangat membantu dalam pengembangan potensi di sekolah ini, dari mulai dukungan moral, dan bantuan dana membuat pihak sekolah semakin semangat untuk lebih memajukan potensi sekolah ini. Harapan ke depan SMA Negeri 5 Cimahi bisa lebih meningkatkan potensinya dalam bidang akademik dan non akademik . ”Supanya kami dapat memiliki sarana dan prasaran yang lebih memadai, dengan jumlah siswa yang mencapai 1.547 siswa itu sudah sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang baik, dan dalam waktu dekat ini SMA Negeri 5 Cimahi akan mengadakan pelantikan ekstrakulikuler gabungan. Ada 18 ekskul yang akan mengikuti kegiatan itu selain refresing setelah pembagian raport juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan,”ujarnya.

 

Baca Juga :