2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Energi panas bumi sebagai energi alternatif

Energi panas bumi sebagai energi alternatif

Kita harus melakukan segala kemungkinan untuk mengembangkan teknologi energi panas bumi. Ini adalah daerah yang sangat terbelakang dengan potensi besar untuk energi alternatif karena hanya menggunakan energi yang secara alami dihasilkan oleh bumi itu sendiri. Ada kekuatan luar biasa di bawah kerak permukaan yang kita pindahkan dan miliki keberadaan kita. Yang harus kita lakukan adalah mengakses dan menggunakannya.

Di jantung bumi, suhunya 60 kali lebih tinggi dari pada air matang. Panas yang luar biasa menciptakan tekanan beberapa mil di bawah kita, dan tekanan ini mengandung energi yang sangat besar. Cairan super panas dalam bentuk magma, kekuatan dan energinya yang kita lihat dengan setiap letusan gunung berapi, menunggu kita untuk mendengarkannya.

Cairan ini juga mengalir ke permukaan sebagai uap dan keluar dari celah ventilasi. Kita dapat membuat ventilasi sendiri, membuat ruang pengaman magma kita sendiri, dan mengubah semua energi itu menjadi listrik untuk menerangi dan menghangatkan rumah kita. Saat membuat pembangkit listrik tenaga panas bumi, sebuah sumur akan digali dengan sumber magma atau cairan panas yang baik. Perpipaan cocok dengan sumbernya dan mendorong cairan ke permukaan untuk menghasilkan uap yang diperlukan. Uap tersebut akan memutar mesin turbin yang akan menghasilkan listrik.

Apakah energi alternatif itu? Ada kritik terhadap penggunaan energi panas bumi yang menghambat penerapannya sebagaimana mestinya. Kritikus mengatakan bahwa mempelajari dan meneliti bidang imajinatif terlalu mahal dan memakan waktu. Kemudian membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi akan membutuhkan biaya lebih banyak dan tidak ada janji pembangkit itu akan mendapat untung. Beberapa lokasi geotermal mungkin tidak menghasilkan cukup uap setelah pembangunan agar pembangkit listrik menjadi menguntungkan atau dapat diandalkan. Dan kami mendengar dari ahli lingkungan yang prihatin bahwa endapan magma dapat menyebabkan bahan yang berpotensi berbahaya.

Namun, manfaat besar dari energi panas bumi akan menyimpulkan ulasan ini jika kita melihatnya lebih detail. Fakta bahwa energi geothermal hanyalah energi bumi itu sendiri berarti tidak menghasilkan polutan. Energi panas bumi sangat efisien – upaya perbaikan minimal setelah lokasi ditemukan dan fasilitas dibangun. Selain itu, sistem panas bumi tidak perlu sebesar sistem kelistrikan, bendungan raksasa, atau sistem energi nuklir – karena itu gangguan lingkungan tidak akan terlalu besar.

Dan tentu saja, ini adalah bentuk energi alternatif – saat kita menggunakannya, kita tidak terlalu bergantung pada minyak dan batu bara. Mungkin yang lebih penting, kita tidak akan pernah kehabisan energi panas bumi, dan ini bukanlah komoditas yang akan menjadi semakin mahal dalam dolar nyata dari waktu ke waktu karena itu ada di mana-mana. Energi panas bumi akan menjadi sangat murah setelah menutup biaya penelitian dan pembangunan pembangkit listrik.