Firman Oktora: Semua Anak Bisa Sekolah, Semua Anak Bisa Juara

Firman Oktora Semua Anak Bisa Sekolah, Semua Anak Bisa Juara

Firman Oktora: Semua Anak Bisa Sekolah, Semua Anak Bisa Juara

Firman Oktora Semua Anak Bisa Sekolah, Semua Anak Bisa Juara
Firman Oktora Semua Anak Bisa Sekolah, Semua Anak Bisa Juara

Dinas Pendidkan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) saat ini tengah gencar

melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB) di 13 cabang dinas.

Sejak 7 Mei, sudah 7 cabang dinas pendidikan (cabdindik) wilayah, yang melaksanakan sosialisasi PPDB, yaitu Karawang (Wilayah IV), Cirebon (Wilayah X), Bekasi (Wilayah III), Garut (Wilayah XI), Ciamis (Wilayah XIII), dan Kota Bandung (Wilayah VIII, VII). Kemudian dilanjutkan di Wilayah VII pada 14 Mei 2019 di SMAN 8 Bandung, Wilayah IX (1) di SMAN 1 Majalengka, Wilayah IX (2) SMAN 1 Indramayu, dan Wilayah VI di Delaga Biru, Cipanas serta Wilayah I di SMAN 4 Cibinong Kabupaten Bogor.

Sosialisasi PPDB dilakukan oleh Sekretaris Disdik Jabar, Firman Adam, Kepala Bidang Pembinaan SMA,

Yesa Sarwedi, dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dodin, serta Anggota Tim PPDB lainnya, yakni Edi Purwanto, Dian Peniansiani, dan Firman Oktora.

Anggota Tim PPDB yang juga Koordinator Humas Disdik Jabar Firman Oktora mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan pendidikan dan masyarakat terutama orang tua dan calon peserta didik tentang tata cara pelaksanaan PPDB 2019.

Pada paparannya di Kabupaten Bogor (14/05/2019) Firman Oktora menjelaskan, pelaksanaan PPDB

mengedepankan prinsip nondiskriminatif, objektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 51 Tahun 2018 tentang PPDB pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK serta Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat Nomor 16 Tahun 2019 tentang PPDB khusus di Jawa Barat.

“Semua anak bisa sekolah, semua anak bisa juara menjadi tagline PPDB tahun ini di Jawa Barat”, pungkasnya.

Sebelumnya, Kadisdik Jabar Dewi Sartika menyatakan, sosialisasi yang masif harus terus dilakukan, bekerja sama dengan Disdik kabupaten/kota dibantu Cabdindik wilayah I s.d. XIII, musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA, dan seluruh pihak terkait. (rls)

 

Sumber :

https://poptype.co/tuponur/niat-sholat-tahajud