Hari Pertama Uji Kompetensi PPDB 2018

Hari Pertama Uji Kompetensi PPDB 2018

Hari Pertama Uji Kompetensi PPDB 2018

Hari Pertama Uji Kompetensi PPDB 2018
Hari Pertama Uji Kompetensi PPDB 2018

Hari pertama uji kompetensi khusus jalur Prestasi Penerimaan Peserta Didik Baru

(PPDB) Jawa Barat 2018 di beberapa sekolah berjalan lancar. Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 24 Bandung, Enang Ahmad, mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi di SMA Negeri 24 Bandung berjalan lancar. Akan tetapi, karena kepadatan pendaftar jalur prestasi, uji kompetensi dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yaitu sekolah, Gor Kharisma dan Gor Resko. Ketiga tempat itu berdekatan dengan sekolah.

“Jumlah total pendaftar jalur prestasi di kami sebanyak 112 peserta. Jadi tidak memungkinkan semua diuji di sekolah. Kita ada tiga tempat yang tidak jauh dari sini. Selain itu ada juga tempat lain yang disewa untuk uji kompetensi seperti kolam renang,” ujar Enang saat ditemui di Kantor SMA Negeri 24 Bandung, Jalan Nasution, No. 27, Pasir Endah, Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 25 Juni 2018.

Beberapa bidang prestasi diseleksi di SMAN 24 Bandung,

peserta terbanyak berasal dari bidang keagamaan ( Iman dan Taqwa), pasukan pengibar bendera (paskibra), dan olahraga futsal. Selain itu ada pula bidang kesenian, taekwondo, pencak silat, basket hingga jalur literasi. Untuk teknis penilaian, Enang mengatakan, penilaian uji kompetensi dilakukan oleh guru sesuai bidang prestasi dan dibantu oleh ahli.

“Penguji adalah guru yang sesuai dengan bidangnya dan para pelatih. Diluar kemampuan kami, kami memanggil ahlinya. Seperti basket kami meminta bantuan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia),” jelas Enang.

Sama halnya dengan SMA Negeri 24 Bandung, pelaksanaan uji kompetensi di SMK Negeri 10 Bandung

, berjalan lancar. Ketua panitia PPDB SMK Negeri 10 Bandung, Susi Susilawati mengatakan, antusias pendaftar pu8n lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pendaftar naik hingga 80 persen dari tahun kemarin. Dan tidak hanya jalur prestasi yang diujikan, di SMK Negeri 10 seluruh peserta melalui uji kompetensi dan tes minat bakat\” ujar Susi saat ditemui di SMK Negeri 10 Bandung, Jalan Cijawura Hilir, NO. 339, Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 25 Juni 2018.

Pelaksanaan uji kompetensi di SMK negeri 10 Bandung dilaksanakan sesuai jadwal pada 25, 26 dan 28 Juni 2018. Dengan jumlah pendaftar sebanyak 185, Susi mengatakan, peserta uji kompetensi dan minat bakat dibagi perharinya sebanyak, kurang lebih 60 orang. Susi berharap pelaksanaan uji kompetensi selama tiga hari kedepan dan keseluruhan pelaksanan PPDB tahun ini berjalan lancar.

“Semoga kegiatan selanjutnya, hingga jalur NHUN berjalan dengan baik dan sesuai taregt kami,” ujar Susi.***

 

Sumber :

https://fascinasiansblog.com/doa-sebelum-berangkat-kerja/