IGPKhI Gelar Gebyar Pendidikan Khusus

IGPKhI Gelar Gebyar Pendidikan Khusus

IGPKhI Gelar Gebyar Pendidikan Khusus

IGPKhI Gelar Gebyar Pendidikan Khusus
IGPKhI Gelar Gebyar Pendidikan Khusus

Jawa Barat (Jabar) dinyatakan salah satu pro­vinsi yang paling pertama mem­bentuk Ikatan Guru

Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI). Ini terungkap dalam puncak Gebyar Guru Pendidikan Khusus Jabar di Click Square Jalan Naripan, 89 Bandung, Sabtu (25/08/2018) malam.

“IGPKhI ini merupakan satu-satunya wadah pemersatu guru-guru pendidikan khusus di Indo­nesia, dan Jawa Barat itu salah satu yang paling awal membentuk IGPKhI ini. Jabar memang selalu menjadi pionir di bidang pendi­dikan khusus,” kata Ketua Umum IGPKhI Agus Mulyawan, melalui siaran persnya.

Gebyar Guru Pendidikan Khu­sus digelar selama dua hari yang diisi dengan lomba catur, lomba fashion show, lomba vocal group, serta seminar profesionalisme tenaga pendidik khusus. Acara ini menjadi titik pertama penyel­enggaraan gebyar guru pendidi­kan khusus, selanjutnya acara serupa akan dilaksanakan di Ka­bupaten Garut, Kabupaten Tasik­malaya, dan berakhir di Kota Depok.

Selain menjadi ajang pemanta­pan kualitas kinerja guru pendi­dikan khusus

, acara ini juga men­jadi sarana hiburan dan refreshing bagi para guru, dimana sebelum­nya belum ada kegiatan yang memang dikhususkan bagi para pendidik khusus ini.

Pada puncak acara gebyar, Se­kretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menerima anugerah sebagai Motivator Gu­ru Pendidikan Khusus dari IGPKhI. Agus Mulyawan menyerahkan langsung penghargaan tersebut.

Agus mengatakan, pemberian penghargaan ini berdasarkan pada kontribusi Sekda Iwa

dalam menjadikan Jawa Barat sebagai pionir di bidang pendidikan khu­sus. Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Iwa yang turut mendorong Jabar sebagai pionir di bidang pendidikan khusus.

“Saya sangat apresiasi dan terharu karena semua peserta di Jabar ini sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini dari kemarin,” lanjut­nya

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SNJD2NS