2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   JENIS MANAJEMEN BISNIS
JENIS MANAJEMEN BISNIS

JENIS MANAJEMEN BISNIS

JENIS MANAJEMEN BISNIS

Bisnis yang berjalan lancar

dan terus mengalami peningkatan adalah impian tiap perusahaan. Agar bisnis dapat berjalan sesuai rencana dibutuhkan beberapa manajemen lain. Tujuannya sebagai pelengkap dan mendukung agar mempermudah penerapannya. Ada empat jenis manajemen lain yang memiliki pengaruh dalam manajemen bisnis.

Pertama adalah manajemen keuangan yang berfungsi mengatur kestabilan arus keuangan setiap perusahaan. Hal tersebut agar arus kas lebih jelas dan pengeluaran lebih kecil dibandingkan pendapatan bisnis. Pengelolaan keuangan yang baik dan tertata secara rapi akan mempermudah menganalisis keuangan.

Disamping itu dapat meningkatkan peluang dalam mengambil keputusan dengan strategi dan akurat. Agar manajemen keuangan bekerja lebih optimal, disarankan untuk melakukan pembukuan atau akuntansi. Seluruh data divisi keuangan seperti profit margin dan hutang piutang harus disajikan secara real time. Sehingga manajer keuangan dapat memberikan data baru kepada direktur utama.

Kedua adalah manajemen sumber daya manusia (SDM) yang menjalankan dan memegang peran dalam menjalankan bisnis. Sumber daya manusia merupakan unsur terpenting karena memegang kendali terhadap unsur lainnya seperti material, keuangan, operasional. Agar SDM tersebut dapat bekerja sama secara efektif, efisien, dan baik.

Ketiga adalah manajemen operasional yang bertugas memastikan aktivitas operasional sehari-hari berjalan sesuai perencanaan dan kebijakan. Kegiatan operasional perusahaan dimulai dari proses produksi sampai distribusi barang. Pengelolaan operasional juga berfungsi memastikan kualitas, bahan, dan efisiensi penjualan dari barang dan jasa yang merupakan bisnis utama.

Keempat adalah manajemen pemasaran yang bertugas untuk melakukan penjualan dalam suatu bisnis. Pemasaran memegang peranan penting karena tanpa adanya manajemen pemasaran maka penjualan barang dan jasa bisa merugi atau tidak berjalan lancar. Manajemen ini disinyalir mendukung perencanaan strategi dalam bisnis untuk mendapatkan keuntungan.


Sumber: https://www.inntrance.net/patchwork-apk/