2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Kafe Sastra Kafenya Pencinta Sastra
Kafe Sastra Kafenya Pencinta Sastra

Kafe Sastra Kafenya Pencinta SastraKafe Sastra Kafenya Pencinta Sastra

Ingin menikmati secangkir kopi sambil ditemani buku-buku bacaan yang bermutu?
Datang saja ke kafe sastra yang ada di Balai Pustaka, Jakarta. Tahu dong apa itu Balai Pustaka? Penerbitan buku yang begitu legendaris. Karena sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Buku terbitan Balai Pustaka pun bukan karya sembarangan. Berupa karya sastra yang sampai saat ini juga melegenda. Seperti Siti Nurbaya karangan Marah Rusli, Azab dan Sengsara karya Merari Siregar, Pertemuan Jodoh karangan Abdul Muis dan masih banyak lagi.

Nah, buku-buku tersebut termasuk buku langka. Kecuali jika dicetak ulang kembali. Barulah kita bisa menikmati lagi karya tersebut. Di kafe sastra Balai Pustaka, kita bisa melihat dan mendapatkan buku itu kembali. Sambil menikmati menu-menu seru khas kafe sastra.

Apa saja menu yang ada di kafe sastra Balai Pustaka? Berikut jenis menunya:

Untuk Snack

Tape Milenial
Omelet Telenovela
Romansa Spaghetti
Soneta Indomie
Cireng Cinema
Kentang Hikayat
Antologi Ropisbak
Risol Sandiwara
Kebab Pujangga
Pesona Casava

Kebab Pujangga

Untuk minuman

Teh Gurindam (Teh Tubruk)
Teh Puisi (Teh Celup)
Teh Pantun (Es Teh)
Teh Prosa
Kopi Gurindam
Kopi Puisi
Kopi Pantun
Kopi Prosa

Nyeni sekali ya nama menunya? Namanya juga kafe sastra. Ini tempat yang asyik untuk nongkrong dan ngobrol-ngobrol bareng teman. Karena nuansanya sangat santai. Bagi yang ingin sendirian apalagi. Sangat cocok dan pas. Aneka buku yang tersebar di tiap bagian kafe membuat kita seolah berada di dalam perpustakaan.

Kumpul bareng teman

Tak hanya tempat ngobrol atau menyendiri mencari inspirasi. Kafe sastra juga menjadi tempat diskusi dan aneka kegiatan dari berbagai komunitas. Utamanya sih yang terkait dengan sastra dan literasi. Tetapi di luar itu juga bisa asal sesuai prosedur.

Salah satu sudut di Kafe Sastra

Lalu di mana sih lokasi kafe sastra tersebut? Lokasinya di gedung Balai Pustaka. Jalan Bunga No.8-8A Matraman, Jakarta. Jadi kalau Anda sudah berada di jalan ini, dari luar sudah terlihat gedungnya juga tulisan Balai Pustaka. Masuk saja, kafe sastranya tepat di bawah gedung bertuliskan Balai Pustaka itu. Mudah bukan? Ayo ke sana! Nikmati sensasinya. (EP)

 

Pos-pos Terbaru