2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Kodak IM5, Smartphone Android Pertama Dari Kodak
Kodak IM5, Smartphone Android Pertama Dari Kodak

Kodak IM5, Smartphone Android Pertama Dari Kodak

 

 Kodak IM5, Smartphone Android Pertama Dari Kodak
Kodak IM5, Smartphone Android Pertama Dari Kodak’

Persaingan antar smartphone nampaknya bakalan semakin ketat dan menarik aja. Banyak produsen yang menawarkan smartphone-smartphone baru buatannya, termasuk salah satunya Kodak.

Setelah hampir mengalami kebangkrutan, saat ini Kodak bisa dikatakan sedang mencoba untuk bangkit. Kodak memang identik dengan kamera, karena memang perusahaan itu dulunya fokus dalam hal pembuatan kamera. Dan kali ini Kodak berani untuk melebarkan sayapnya dan mencoba peruntungannya dalam dunia smartphone.

Senjata pertama Kodak untuk ikut meramaikan persaingan smartphone adalah IM5. Smartphone pertama buatan

Kodak ini sudah menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.4, harusnya pakai Lollipop aja ya biar makin caem.
Kodak IM5

Kodak IM5

Tentunya smartphone Kodak IM5 ini difokuskan dalam hal foto. Fitur yang menarik adalah kemampuannya untuk langsung mencetak foto dengan sekali tap. Kamera yang diberikan Kodak untuk smartphone Android pertamanya ini juga udah cukup oke gais. Untuk kamera depannya sendiri udah menggunakan kamera dengan resolusi 5 MP, sedangkan kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 MP.

Kamera smartphone IM5 ini mudah untuk digunakan dan memungkinkan penggunanya untuk “menyetujui” apakah foto yang barusan mereka jepret akan dihapus atau tidak sebelum foto tersebut disimpan di memori smartphone. Keunggulan lain dari smartphone ini adalah home screen yang simpel sehingga membuat smartphone Kodak IM5 ini mudah untuk digunakan. Tentunya ini merupakan hal bagus buat pengguna Android baru yang masih dalam tahap “belajar”.
Home Screen Kodak IM5

Home Screen Kodak IM5

 

Home screen yang simpel tersebut dapat terlihat dari susunan aplikasi email, phone dialer, pesan, kamera, dan aplikasi lainnya yang dapat disusun secara grid. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot mencari suatu aplikasi di semua app drawer. Kodak IM5 juga mempunyai fitur built-in remote access, sehingga orang lain bisa mengakses smartphone ini melalui komputer untuk melakukan settingan atau memperbaiki jika ada problem.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya ya? Kodak IM5 menggunakan layar IPS 5 inch dengan resolusi 1280 x 720

pixel. Prosesornya sendiri menggunakan MediaTek octa-core 1.7GHz. Smartphone ini cukup ringan loh gais, karena hanya mempunyai berat 12 gram. Memori penyimpanan internal juga udah cukupan, yaitu 8 GB. Kapasitas RAM sebesar 1GB dan sudah dual-sim. Rencananya smartphone pertama Kodak ini akan dijual dengan harga $249 atau sekitar 3 jutaan rupiah.

Sumber:

https://excite.co.id/