2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Kota Tiongkok untuk memompa kehidupan ke bisnis lokal dengan streaming langsung WeChat
Kota Tiongkok untuk memompa kehidupan ke bisnis lokal dengan streaming langsung WeChat

Kota Tiongkok untuk memompa kehidupan ke bisnis lokal dengan streaming langsung WeChat

 

Kota Tiongkok untuk memompa kehidupan ke bisnis lokal dengan streaming langsung WeChat
Kota Tiongkok untuk memompa kehidupan ke bisnis lokal dengan streaming langsung WeChat

China menunjukkan minat baru dalam streaming langsung. Ketika coronavirus menyapu seluruh negeri dan menutup

tempat berbondong-bondong, bisnis beralih ke online untuk mendorong penjualan. Banyak yang telah mengadopsi streaming langsung, model yang mendahului video pendek yang mendominasi banyak layar ponsel kita sekarang. Titans e-niaga seperti Alibaba, JD.com dan Pinduoduo telah meningkatkan upaya streaming langsung, yang melihat pelanggan berinteraksi dengan pedagang dan memesan secara real time karena banyak yang terus menghindari belanja offline.

Pemain yang tidak ortodoks, WeChat, juga memasuki keributan.

Raksasa pesan, yang memerintah 1,16 pengguna aktif bulanan, mengumumkan minggu ini bermitra dengan kota Guangzhou selatan China untuk menjadi tuan rumah festival belanja live streaming pada bulan Juni. Berita itu tiba tidak lama setelah presiden Xi Jinping mengakui peran penting dari streaming langsung e-commerce dalam perekonomian, terutama dalam mempromosikan penjualan produk pedesaan .

Inisiatif yang dipimpin oleh pemerintah kota untuk memompa ekonomi lokal melalui streaming langsung e-commerce adalah yang pertama di Cina. Seharusnya tidak mengejutkan siapa pun bahwa itu dijadwalkan terjadi di Guangzhou, pusat perdagangan dan ekspor utama, karena pandemi global menekan pengiriman keluar China, memberikan tekanan pada otoritas untuk merangsang permintaan domestik.

Seperti sebagian besar fungsi WeChat yang diperluas di luar pengiriman pesan, streaming langsung dibangun di atas

program mini – atau aplikasi ringan – infrastruktur. Fitur ini sekarang melihat pedagang terdaftar di puluhan ribu dan tetap bebas untuk digunakan selama fase pengujian, menurut WeChat. Pengecer di grosir, pariwisata dan fashion sejauh ini merupakan penerima manfaat terbesar. Ctrip portal perjalanan yang terdaftar di Nasdaq ,misalnya, telah meraup hampir 100 juta yuan, atau $ 14 juta, dalam penjualan dengan mempromosikan langsung di WeChat karena maskapai penerbangan dan tempat-tempat wisata membayar diskon besar. Merek gaya hidup H omegrown Heilan Home merekam lebih dari 3 juta pemirsa dalam satu sesi langsung.

“Dalam beberapa bulan terakhir, permintaan untuk belanja online telah melonjak karena pandemi coronavirus. Menjual melalui aliran langsung sekarang merupakan cara utama untuk membantu bisnis membuka kembali dan melanjutkan produksi serta merangsang permintaan konsumen, ”Gerald Hu, manajer umum Tencent Guangzhou, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

WeChat datang terlambat untuk streaming langsung. Meskipun telah bertahun-tahun hype di sektor ini, raksasa jejaring sosial itu menunggu hingga Februari ini untuk secara resmi memperkenalkan streaming langsung ke platform all-in-one-nya. Sebagian itu bisa jadi merupakan hasil dari pendekatan minimalis dan perfeksionis pendiri Allen Zhang terhadap produk.

Bagaimanapun, inti dari WeChat adalah untuk memfasilitasi komunikasi di antara para kenalan. Fitur lain seperti

berbelanja dan bermain game merupakan perpanjangan dari pengalaman bersosialisasi dan dirancang untuk melengkapi dan tidak menghalangi obrolan. Orang-orang mungkin membeli makanan ringan yang dibagikan teman mereka dengan mereka melalui pesan WeChat, atau menerima undangan teman untuk bergabung dengan permainan dalam aplikasi di WeChat, tetapi berapa banyak yang ingin menghabiskan 30 menit fokus pada video dan berisiko kehilangan pesan penting?

Baca Juga: