2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Manfaat Desain Rumah Loft

Dengan berkembangnya konsep hunian, kini banyak cara unik dan kreatif untuk mendapatkan hunian yang diinginkan. Salah satunya adalah konsep Loft House yang memungkinkan Anda tampil sangat nyaman dan luas saat berada di area yang cukup kecil.

Konsep desain Loft sendiri lahir dari bekas bangunan industri atau komersial. Setelah itu, bekas bangunan dijadikan tempat hunian.

Desain rumah bergaya loteng saat ini menjadi salah satu tren hunian terpopuler di kota ini, karena memiliki banyak kelebihan dan keunggulan. Konsep desain ini mudah dibuat dengan memanfaatkan tanah, eksterior dan suasana unik rumah.

Lantas apa saja kelebihan dan keunggulan desain rumah loft? Simak uraian singkatnya di bawah ini.

Langit-langitnya tinggi dan lebar

Salah satu syarat untuk membangun mezanin menjadi rumah atau apartemen adalah bangunan mezanin tersebut memiliki langit-langit yang tinggi. Dengan langit-langit tinggi dan konsep loteng, rumah mudah untuk didesain dan didekorasi. Plafon yang tinggi juga memberikan keleluasaan saat diletakkan tanpa harus takut terlihat sempit.

Konsep loteng memungkinkan Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap bagian rumah Anda.

Langit-langit yang tinggi memberikan kesan lapang dan terbuka. Menerapkan konsep mezzanine atau setengah lantai pada bagian atas rumah membuat bagian bawah terasa lebih luas.

Cahaya alami masuk

Pada umumnya jendela rumah di lantai mezanin menggunakan konsep jendela besar dan cermin, tergantung pada ketinggian bangunan. Dengan ide desain seperti itu, cahaya alami bisa dengan mudah masuk ke interior rumah. Rumah terasa cerah di siang hari dan hangat di malam hari.

Rumah loteng tidak membutuhkan penerangan tambahan, yang menghemat penggunaan daya. Selain itu, ruangan terasa lebih sehat dan jauh dari kelembapan dan kata-kata pengap.

Tata letak sederhana

Karena plafonnya tinggi, Anda bisa mengekspresikannya secara fleksibel sesuai dengan kepribadian Anda. Anda bisa mendekorasi dinding dengan berbagai dekorasi. Anda dapat dengan mudah mengatur kamar di kediaman Anda.

Gaya industri

Sangat disarankan untuk mempertahankan gaya desain interior industri pada bangunan loteng yang artistik.

Konsep industri memungkinkan perbaikan kecil dilakukan tanpa harus mencoba banyak perubahan. Ciri khas industri pada bangunan tersebut juga unik dan memberikan kesan yang sangat unik.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Namun, jika gaya ini terlalu maskulin, Anda bisa mencobanya dengan memadukannya dengan konsep interior lainnya. Ini seperti memadukannya dengan gaya interior Skandinavia yang menciptakan tampilan yang sangat modern dan eklektik.