2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Manfaat Luar Biasa Tanaman Kemuning Bagi Kesehatan
Manfaat Luar Biasa Tanaman Kemuning Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Tanaman Kemuning Bagi KesehatanManfaat Luar Biasa Tanaman Kemuning Bagi Kesehatan

Kemuning (Murraya paniculata) merupakan tumbuhan tropis yang dapat mencapai tinggi 7 meter dan berbunga sepanjang tahun. Daunnya seperti daun jeruk, cuma berukuran lebih kecil, sering digunakan sebagai tumbuhan hias atau tumbuhan pagar. Berikut adalah kandungan dan beberapa manfaat daun kemuning bagi kesehatan.

Manfaat Luar Biasa Tanaman Kemuning Bagi Kesehatan

Kandungan Tanaman Kemuning

Tumbuhan Kemuning mengandung beberapa senyawa dari golongan kumarin yang berhasil diisolasi seperti pranferin, murrangatin, murralonginal, isopropylidene dan murrmeranzin.

Manfaat Tanaman Kemuning
Daun kemuning dapat digunakan untuk mengobati infeksi saluran kencing, mengobati bisul dan melembutkan wajah.

Untuk mengobati infeksi saluran kencing, caranya adalah siapkan daun kemuning segar sekira 35 gram dicuci bersih lalu tambahkan 3 gelas air. Rebus sampai tersisa air setengahnya. Setelah dingin, daunnya disaring dan bisa diminum 3 kali dalam sehari.

Untuk Mengobati bisul. Caranya adalah Anda dapat menggunakan akar kemuning yang kering sebanyak kurang lebih 30 gram, kemudian cuci dan potong potong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa sepertinganya. setelah dingin, saring lalu minum dua kali sehari dan masing masing setengah gelas.

Untuk Melembutkan wajah. Caranya Adalah Cuci daun kemuning sampai benar-benar bersih. Tumbuk daun kemuning yang telah dicuci tersebut sampai halus. Campurkan dengan sedikit air sampai merata. Setelah itu gunakan campuran daun kemuning dan air tersebut sebagai lulur pada malam hari sebelum tidur.

 

Sumber: https://menitpertama.id/musical-ly-targetkan-jutaan-pengguna-remaja-indonesia/