2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Mendoan, Tempe yang Membuat Rindu Akan Banyumas
Mendoan, Tempe yang Membuat Rindu Akan Banyumas

Mendoan, Tempe yang Membuat Rindu Akan BanyumasMendoan, Tempe yang Membuat Rindu Akan Banyumas

Rindu itu tak melulu tentang kamu

Ya, rindu itu tak hanya terkait antara dua insan saja. Bisa juga terkait dengan tempat, suasana dan makanan.

Seperti yang saya alami. Ketika cukup lama tak berkunjung ke Banyumas, ada rasa rindu dengan daerah yang dikenal dengan bahasa ngapaknya ini. Saya rindu dengan tempe mendoannya.

Tempe mendoan

Ya, mendoan merupakan salah satu makanan khas daerah ini. Tempe berbalut tepung dengan ukuran lebar. Digoreng setengah matang, disajikan dengan semangkuk sambal kecap atau cabai rawit. Dimakan saat hangat nikmatnya sampai ke hati. Apalagi makannya berdua pujaan hati.

Jadi rindu pujaan hati atau tempe mendoannya? Keduanya. Haiyaaah…
Tentu tempe mendoannya. Jika dipikir-pikir, tempe mendoan itu kan setengah matang. Tapi kenapa enak sekali ya saat dimakan hangat-hangat.

Itulah ciri khasnya tempe mendoan. Disajikan pagi hari atau sore hari sama-sama nikmatnya. Sekarang ini sudah banyak ditemui penjual tempe mrndoan. Jadi tak harus ke Banyumas kalau ingin menikmati tempe mendoan.

Cukup kuliner di sekitar Jakarta dan cari penjual tempe mendoan. Maka untuk sesaat kerinduan akan Banyumas bisa terobati. Tetapi jika ada kesempatan lebih afdol makan makanan khas suatu daerah itu ya di daerah asalnya.

So, Banyumas. Wait me. Saya akan datang dan menuntaskan rindu ini padamu. Eh, pada tempe mendoan yang hangat dalam keriuhan bahasa ngapak masyarakat sekitarnya. (EP)

 

Sumber: https://sonymusic.co.id/12-miliar-iphone-terjual-sejak-2007/