Menteri Susi Buka Lowongan untuk 300 Lulusan Universitas Terbaik Indonesia

Menteri Susi Buka Lowongan untuk 300 Lulusan Universitas Terbaik Indonesia

Menteri Susi Buka Lowongan untuk 300 Lulusan Universitas Terbaik Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri peringatan Dies Natalis ke-56

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, Jawa Timur. Dalam acara Dies Natalis ke-56 FEB Unair, Menteri Susi didaulat memberikan orasi bertema ‘Pembangunan Ekonomi Maritim’ di depan 700 sivitas akademika, mahasiswa setempat, serta para undangan.

Namun, sebelum menyampaikan orasinya, Menteri Susi merendah dengan mengatakan dirinya hanyalah seorang lulusan sekolah menengah pertama (SMP).

Baca juga: Seruput Kopi dan Gelak Tawa Menteri Susi Bersama Warga Natuna

 

Meski hanya lulusan SMP, menteri nyentrik di kabinet Presiden Joko Widodo ini mampu membuat para sivitas akademika, mahasiswa, dan tamu undangan yang hadir tercengang mendengarkan orasinya yang berlangsung selama satu jam lebih tentang konsep pembangunan Indonesia menuju poros maritim dunia.

“Bu Susi ini menjadi pakar karena selama bertahun-tahun belajar langsung

dengan menggeluti bisnis di bidang perikanan dan kelautan,” ujar Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih, SE, Mt, Ak, CMA, memberi penjelasan kepada mahasiswanya usai Menteri Susi menyelesaikan orasinya, Jumat (11/8/2017).

Di event tersebut, Menteri Susi juga menyatakan mengincar 300 lulusan terbaik dari berbagai fakultas seluruh kampus di Indonesia untuk menjadi staf di kementerian yang dipimpinnya.

“Saya minta lima lulusan terbaik dari tiap fakultas di berbagai kampus. Seluruhnya saya butuh 300 orang untuk menempati posisi staf di Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ujar Menteri Susi.

“Kualitas manusia dari lulusan terbaik dari tiap fakultas berbagai kampus di Indonesia ini sangat diharapkan untuk kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” katanya.

 

Baca Juga :