Pelajar Bogor Meriahkan GSP KNPI Kota Bogor

Pelajar Bogor Meriahkan GSP KNPI Kota Bogor

Pelajar Bogor Meriahkan GSP KNPI Kota Bogor

Pelajar Bogor Meriahkan GSP KNPI Kota Bogor
Pelajar Bogor Meriahkan GSP KNPI Kota Bogor

Sejumlah pelajar se-Bogor Raya dengan penuh antusias datang menyerbu Sekretariat DPD Komite Nasional

Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, kemarin. Kehadiran mereka untuk mendaftarkan diri mengikuti kegiatan “Gebyar Sumpah Pemuda (GSP)” yang akan dibuka pada Selasa (22/10) di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Dari beberapa kegiatan yang diperlombakan dalam ajang GSP ini, menurut catatan panitia GSP, sudah tercatat, hampir 80 persen peserta adalah para oelajar tingkat SD, SMP maupun SMA, SMK, dan Mahasiswa, baik dari Kota Bogor, maupun yang berdomisili di Kabupaten Bogor.

“Pelaksanaan GSP kali ini memang agak berbeda dengan tahun tahun yang lalu, jika tahun lalu GSP

hanya diikuti Organisiasi Kepemudaan (OKP) saja, tetapi untuk GSP tahun ini hampir semua kegiatan dibuka khusus untuk para pelajar,” kata Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad.

“Awalnya kita hanya membuka pendaftaran bagi pelajar Kota Bogor saja, tetapi entah kenapa, ternyata animo para pelajar untuk mengikuti kegiatan GSP ini bukan saja pelajar dari Kota Bogor, tetapi juga pelajar dari Kabupaten Bogor. Makanya kegiatan ini kita laksanakan se-Bogor Raya” sambungnya.

Menurut Bagus, beberapa kegiatan pertandingan yang melibatkan para pelajar diantaranya, Futsal

untuk tingkat SD dan SMP, pertandingan Olahraga Tradisional yang meliputi permainan Galasin, Lomba Egrang, Lomba Sumpitan dan adu Dagongan, yang merupakan adu kekuatan mendorong bambu, kebalikan dari tarik tambang yang akan diikuti pelajar SD dan SMP.

Selanjutnya, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) untuk pelajar SD dan SMP dan SMA, serta Bola Basket three on three khusus untuk SMA dan SMK. “Ada juga kegiatan Funbike yang banyak diikuti pelajar, karena kita memang sengaja mengundang komunitas pesepeda, termasuk komunitas sepeda para pelajar yang jumlahnya hampir 700 hingga 1.000 peserta,” bebernya.

Tak sampai disitu, Bagus menuturkan, pihaknya juga akan menggelar Diskusi Publik bagi para Pelajar dan Mahasiswa dengan tema ‘Membedah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Bogor’.

 

Baca Juga :