2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Pengertian Pemasaran Perusahaan
Pengertian Pemasaran Perusahaan

Pengertian Pemasaran Perusahaan

Pengertian Pemasaran Perusahaan

Aktivitas pemasaran merupakan

tonbak dari segala usaha, sebaliknya adapun produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan tidak akan pernah mendatangkan bisnis tanpa adanya keinginan pemasaran.
Kegiatan pemasaran lebih mendekati suatu seni untuk mencari masyarakat yang keliru menilai sub-fungsi pemasaran. Pemasaran adalah seni mengidentifikasikan dan memahami kebutuhan konsumen merasa puas sekaligus memberikan laba bagi perusahaan.
Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan.
Menurut Kotler (2000:73) “ Pemasaran adalah sebagai sebuah proses social dan manajerial yang dengan nya individu-individu dan kelompok-kelompok memproleh apa yang mereka butuhkan dan mereka inginkan dengan menciptakan dan saling mempertukarkan produk-produk dan nilai satu sama lain”
Selanjutnya , Kotler (1999:182) Mendefinisikan “Pemasaran sebagai proses sosial dan manajerial yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok untuk memproleh apa yang mereka inginkan melalui penciptaan,penawaran,dan pertukaran produk-produk yang bernilai dengan yang lainnya”.
Berdasarkan defenisi di atas telah diuraikan, maka dapat diketahui bahwa pemasaran mengandung pengertian yaitu bagaimana memahami,merencanakan dan mengelola pertukaran dari barang atau jasa dari tangan produsen ke konsumen sebagai pembeli sehingga komsumen akan memproleh kepuasan.