2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Redmi Note 8 di Indonesia: Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis
Redmi Note 8 di Indonesia Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

Redmi Note 8 di Indonesia: Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

 

Redmi Note 8 di Indonesia Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis
Redmi Note 8 di Indonesia Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

Redmi Note 8 dijadwalkan meluncur di Indonesia pada 17 Oktober 2019 sebagaimana diumumkan Redmi Indonesia melalui media sosial Twitter pada Rabu (9/10/2019). Smartphone ini telah ‘mendarat’ di Malaysia pada Senin (8/10) kemarin. Artinya, harga dan spesifikasi Redmi Note 8 sudah bisa diketahui lebih awal.

“Yuk merapat, guys, Siap-siap buat upgrade TERBESAR! #XiaomiIndonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019. Mention teman kamu yang sudah enggak sabar buat menyambut seri Redmi Note baru #Xiaomi #mendingresMI,” tulis Redmi Indonesia melalui akun @RedmiIndonesia di media sosial Twitter, Rabu (9/10).

Redmi Note 8 adalah penerus Redmi Note 7 yang juga meluncur pada tahun ini tepatnya pada Januari lalu. Sebelumnya, Redmi Note 8 sudah debut global di negara asalnya, Cina, pada Agustus 2019. Di Malaysia, Redmi Note 8 meluncur dalam dua model, yakni Redmi Note 8 reguler dan Redmi Note 8 Pro. Redmi Indonesia tak menyebut detail model Pro apakah juga bakal meluncur pekan depan.

Baca juga: Redmi Note 7 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Garansi 18 Bulan

Spesifikasi Redmi Note 8

Merangkum detail spesifikasi Redmi Note 8 dari situs web Xiaomi Malaysia, ponsel ini menggunakan prosesor 8 inti dengan chipset Snapdragron 655 kecepatan hingga 2.0GHz. Untuk kebutuhan gaming, Redmi Note 8 mengandalkan kartu grafis Adreno 610. Sektor perangkat lunak, smartphone ini sudah menjalankan Android 9.0 Pie dalam balutan antarmuka MIUI 10.

Redmi Note 8 di Malaysia hadir dalam tiga varian RAM + ROM, yakni 4GB + 128GB, 3GB + 32GB, dan 4GB + 64GB. Dari segi fotografi, ponsel ini tersemat total 5 kamera, terdiri dari 4 kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakangnya memiliki konfigurasi 48MP (ultra-high), 8MP (ultra wide-angle), 2MP (macro camera), dan 2MP (macro camera). Sementara kamera depan Redmi Note 8 berkekuatan 13MP.

Di bagian panel, Redmi Note 8 mengusung diagonal 6,3 inci resolusi FHD+ tipe IPS LCD dengan aspek rasio layar 19,5:9. Layar ponsel ini sudah dilindungi pelindung antigores Corning Gorilla Glass 5. Masih dari sisi panel, Redmi Note 8 tersemat notch berdesain Dot Drop sebagai area letak kamera depan. Ponsel ini tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh didukung fitur Fast Charge berdaya 18W via USB Type-C saat mengisi daya.

Baca juga: Perbedaan Redmi 7A dan Xiaomi 6A yang Dijual dengan Harga Identik

Harga Redmi Note 8

Saat diumumkan di Malaysia, Redmi Note 8 varian 3GB + 32GB ditawarkan ke pengguna dengan harga 599 ringgit atau sekitar Rp2 juta. Berikutnya, varian 4GB + 64GB dijual ke konsumen dengan harga 799 ringgit atau sekitar Rp2,6 juta. Sementara untuk varian tertinggi, yakni 4GB + 128GB dibanderol dengan harga 899 ringgit atau sekitar Rp3 juta (kurs Rp3.378).

Di sana, Redmi Note 8 bisa dibeli mulai 18 Oktober 2019 di e-commerce terpilih, seperti Lazada Malaysia dan Shopee Malaysia. Ponsel ini juga tersedia di Mi Store Malaysia. Diprediksi, harga Redmi Note 8 di Indonesia tak jauh berbeda dengan di Malaysia, bisa sedikit lebih mahal atau bisa pula lebih terjangkau.

Jadwal Rilis Redmi Note 8 di Indonesia

Seperti disebutkan sebelumnya, Redmi Note 8 akan diperkenalkan di Tanah Air pada 17 Oktober 2019. Berkaca dari pengumuman smartphone-smartphone Redmi sebelumnya di Indonesia, acara peluncuran biasanya akan disiarkan langsung di situs web Mi.com. Artinya, Mi Fans–sebutan pengguna perangkat Xiaomi–dapat memantaunya melalui live streaming.

Sebagai penerus Redmi Note 7, versi terbaru menawarkan sejumlah peningkatan spesifikasi, mulai chipset hingga kamera. Artinya, harga Redmi Note 8 diperkirakan akan lebih mahal dari pendahulunya. Redmi Note 7 sendiri yang telah dipasarkan sejak Maret 2019 dijual ke konsumen dengan harga Rp1,9 juta untuk varian terendah.

Baca Juga: