Blog Details

Home   /   Snapdragon 820 Resmikan Debutnya di Asia
Snapdragon 820 Resmikan Debutnya di Asia

Snapdragon 820 Resmikan Debutnya di Asia

 

Snapdragon 820 Resmikan Debutnya di Asia
Snapdragon 820 Resmikan Debutnya di Asia

Chipset generasi terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 820

akhirnya resmi dirilis untuk wilayah Asia. Acara peluncurannya diadakan di Beijing, Cina dengan tema “Qualcomm Snapdragon 820 Asia Debut”. Sebelumnya Snapdragon 820 telah lebih dulu diluncurkan di New York, Amerika Serikat.

Dikutip dari Kompas Tekno, Tim McDonough, VP Marketing Qualcomm mengungkapkan bahwa konsumen tidak perlu menunggu lama lagi untuk mendapatkan perangkat mobile dengan chipset Snapdragon 820. Paling tidak pada awal 2016 sudah ada beberapa produk yang siap dipasarkan.

Sebagai chipset high-end terbaru penerus Snapdragon 810

, Qualcomm mengkalim Snapdragon 820 meluncur dengan berbagai peningkatan performa. Salah satunya yaitu peningkatan pada sisi menagemen suhu. Chipset ini berhasil meredam panas lebih rendah dibanding Snapdragon 810 yang selama ini banyak dikeluhkan memiliki panas berlebih. Selain itu, daya yang dikonsumsi chipset terbaru ini juga lebih rendah.

Jika Snapdragon 810 memiliki 8 inti core, pada Snapdragon 820

justru berkurang setengahnya menjadi 4 inti core dengan clock speed hingga 2,2 GHz. Sementara CPU core-nya sendiri diberi nama “Kyro” yang merupakan penerus dari seri sebelumnya “Krait”. Untuk menunjang performanya, Snapdragon 820 dikombinasikan dengan GPU Adreno 530 yang diklaim memiliki peningkatan hingga 40 persen.

 

Baca Juga :