Tingkatkan SDM Pelatih Tari Melalui Workshop

Tingkatkan SDM Pelatih Tari Melalui Workshop

Tingkatkan SDM Pelatih Tari Melalui Workshop

 

Tingkatkan SDM Pelatih Tari Melalui Workshop

Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor

Workshop tari dan pengemasan seni yang diadakan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) merupakan sebagai usaha peningkatan sumber daya manusia khususnya para pelatih tari, terutama yang ada di Kota Bogor maupun dari luar Kota Bogor.

Festival Kemasan Seni

Kegiatan itu pun untuk mendorong persiapan Festival Kemasan Seni dan Pertunjukan yang rencananya akan digelar 28 November mendatang di Gedung Kemuning Gading, Komplek Balai Kota Bogor.

Disparbud Kota Bogo

“Seperti yang saya sampaikan bahwa DK3B bersinergi dengan Disparbud Kota Bogor mendorong agar bagaimana tenaga-tenaga pelatih yang ada di Kota Bogor bisa betul-betul memahami tentang pengemasan seni pertunjukan,” jelas Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi di sela acara workshop di Gedung Kemuning Gading, Selasa (30/10/2018).

Workshop tari dan pengemasan seni yang diadakan kali ini, ungkapnya, mendapatkan respon positif. Apalagi, katanya, pihaknya juga menghadirkan narasumber dari STSI Bandung Ahmad Parmis, seniman Jawa Barat Iik Setiawan, dan Bambang Arayana Sambas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dorongan semangat bagi sanggar-sanggar khususnya yang ada di Kota Bogor, bisa bertukar pikiran atau bersaing dengan daerah lain serta memberikan manfaat bagi daerah lain juga,” terang Shahlan.

Selain diikuti puluhan pelatih dan pengelola sanggar Kota Bogor

workshop yang dibuka Ketua DK3B yang juga Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman ini turut diikuti peserta dari sejumlah daerah sekitar. Di antaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Artikel terkait: