Waduh, Kejari Datangi Proyek SDN Tajur 1

Waduh, Kejari Datangi Proyek SDN Tajur 1

Waduh, Kejari Datangi Proyek SDN Tajur 1

Waduh, Kejari Datangi Proyek SDN Tajur 1
Waduh, Kejari Datangi Proyek SDN Tajur 1

Ada yang ber­beda di SDN Tajur 1 Kota Bogor, kemarin. Sekolah di Jalan Balade

, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur itu didatangi pegawai dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bo­gor. Kedatangan mereka untuk me­mantau pembangunan revitalisasi gedung sekolah yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1.114.063.733.

Pantauan di lapangan, pegawai Kejari Kota Bogor yang tergabung dalam Tim Pengawal,

Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) disambut langsung konsultan pengawas. Turut hadir Kasi Sarana Prasarana SD di Disdik Kota Bogor, Arofa. Mereka pun me­meriksa pengerjaan yang dilakukan CV Surya Jaya Abadi.

Menurut Ketua Tim TP4D Kejari Kota Bogor, AS Nugroho, kedatan­gan pihaknya ke lokasi

pembangu­nan tak lain untuk memastikan pembangunan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), sehingga pembangunan revitalisasi ini ber­jalan optimal. ”Kehadiran kami ke lokasi ini untuk membantu, khu­susnya dalam mengamankan pe­kerjaan bangunan sekolah tersebut. Sehingga tak ada lagi kekhawatiran yang kami sendiri tidak menging­inkannya,” katanya.

Dalam menjalankan tugas berupa fungsi pencegahan, sambung dia, kejaksaan tak berwenang menentu­kan proyek pekerjaan mana yang akan dikawal atau didampingi. Un­tuk itu, pihaknya menyerahkan se­penuhnya kepada organisasi perang­kat daerah (OPD). “Kita hanya tunggu usulan OPD. Mereka yang menentukan proyek pembangunan mana yang diprioritaskan untuk di­kawal,” ujarnya.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/