2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   Xiaomi kalahkan Oppo dan Vivo di Q2 pasar smartphone Indonesia

Xiaomi kalahkan Oppo dan Vivo di Q2 pasar smartphone Indonesia

Xiaomi kalahkan Oppo dan Vivo di Q2 pasar smartphone Indonesia

Berdasarkan data perusahaan riset pasar IDC untuk pangsa pasar smartphone di Indonesia pada kuarter kedua (Q2) 2018, Xiaomi berhasil berada di posisi kedua, mengalahkan Oppo dan Vivo.

“Xiaomi sebagai “kuda hitam” yang telah melewati berbagai tantangan pertumbuhan di masa lalu dan berhasil menduduki posisi kedua pengiriman smartphone terbesar di Indonesia,” ujar Market Analyst IDC Indonesia, Risky Febrian, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Posisi pertama diduduki Samsung dengan pangsa pasar 27 persen, selanjutnya Xiaomi dengan 25 persen, lalu Oppo dengan 18 persen, kemudian Vivo dengan 9 persen, menutup lima besar Advan dengan 6 persen.

Sementara itu, pengiriman smartphone di Indonesia mencapai 9,4 juta unit pada Q2 2018,

dengan pertumbuhan sebesar 22 persen dari kuartal sebelumnya dan 18 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Hal ini menjadikan pengiriman pada kuartal ini menjadi tertinggi di Indonesia.

Pencapaian tersebut disebabkan oleh besarnya pertumbuhan pengiriman

smartphone Xiaomi — dari 3 persen pada Q2 2017 menjadi 25 persen pada Q2 2018.

Keberhasilan Xiaomi tersebut, menurut Febrian, dikarenakan strategi Xiaomi yang melakukan kegiatan pemasaran jauh lebih sederhana dari para kompetitornya, Oppo dan Vivo.

Xiaomi juga memberikan keuntungan yang lebih sedikit untuk mitra distribusinya,

dan memberikan perangkat dengan rasio price-to-spec yang lebih kompetitif, sehingga memberikan konsumen value-for-money yang lebih baik.

 

sumber :

http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2020/05/18/seva-mobil-bekas/